こんいちわ みんなーさん 。。。
Yah boleh dikatakan raja dari pada event.
And the climax, the event is very important in gaming.
If you dont know about windows eventing, it'will be terrible :D
oke deh, @Indonesian mode >> On !
Keterangan :
Conditions
Fungsi ini digunakan sebagai kondisi dari suatu event.
Maksudnya event tersebut akan terproses dalam kondisi yang ditentukan.
Fungi ini terdiri atas switch, variable, self-switch, item dan actor.
Semua fungsi itu akan kita bahas pada pembahasan conditional branch.
Autonomous Movement
- Type
Tipe NPC yang diinginkan. meliputi :
- Fixed
Jika NPC (character suatu event) terproses, maka akan selalu menatap player dan NPC dalam keadaan diam.
- Random
NPC akan berjalan secara random (acak).
- Approach
NPC akan mengikuti player ke mnapun player pergi (tidak berlaku di lain map)
- Custom
Akan dijelaskan pada pembahasan movements.
- Speed
kecepatan NPC. meliputi
-x8 slower
-x4 slower
-x2 slower
-Normal
-x2 faster
-x4 faster.
- Freq
Frekuensi pergantian sprite NPC. meliputi
-Lowest = Player berjalan dngan frequensi yang sangat rendah
-Lower = Player berjalan dngan frequensi yang rendah
-Lower = Player berjalan dngan frequensi yang rendah
-Normal = Player berjalan dngan frequensi normal
-Higher = Player berjalan dngan frequensi yang tinggi
-Highest = Player berjalan dngan frequensi yang sangat tinggi
- Graphic
Gambar yang digunakan untuk menampilkan NPC.
- Priority
-Below character
NPC berada di bawah player. Maksudnya player bisa menginjak NPC / event yang telah dibuat.
-Same as character
NPC berada sama dengan player. Maksudnya player tidak bisa menginjak NPC dan akan tertahan oleh NPC.
-Above character
NPC berada di atas player. Maksudnya event yang dibuat seperti melayang di udara.
- Options
-Walking anim
Animasi event berjalan.
-Stepping anim
Animasi event melangkah
-Direction fix
Untuk memperbaiki arah event yang kita buat.
-Trough
Membuat event bisa ditembus oleh player.
- Trigger
Cara / pemicu untuk memproses event. meliputi :
-Action button
Event akan terproses jika ditekan tombol (X, space dan enter).
-Player touch
Event akan terproses ketika player menyentuh event.
-Event touch
Event akan terproses ketika event lain menyentuh event tersebut.
-Autorun
Event akan terproses secara otomatis tanpa ada pemicu.
-Parallel Process
Sama seperti autorun tetapi player tetap bisa bergerak ( beraktivitas ) ketika event menyala.
- Shortcut Button
-New Event
Membuat tabulasi / page event baru.
-Copy Event Page
Menyalin page event.
-Paste Event Page
Menempelkan page event yang telah disalin.
-Delete Event Page
Menghapus page event.
-Clear Event Page
Membersihkan event.
- Content
Direction fix itu bukan untuk memberbaiki arah. Lebih tepatnya untuk menjadikan arah itu permanen.
BalasHapus