Rabu, 10 Oktober 2012

Sekilas Tentang Harvest Moon Back To Nature !



Harvest Moon Back To Nature

こんいちわ みんーさん 。。。
 
Harvest Moon adalah sebuah game dengan genre strategy dan Rpg  yang dipublish pertama kali oleh Victor Interactive Software dalam bahasa jepang dengan judul Bokujou Monogatari Harvest Moon pada tahunn 1999.
Kemudian pada tahun 2000 dirilis English Versionnya oleh developer lain dengan label Natsume.





Mendapatkan status "Everyone" dari ESRB yang mengindikasikan bahwa game ini aman dimainkan semua kalangan umur.



Game yang bertemakan "Kembali ke Alam" ini benar-benar mengajak kita kembali ke alam dimana kita akan bermain sebagai farmer di sebuah desa yang jauh dari perkotaan.



Untuk menyelesaikan game ini,
Kita harus berhasil mengurus kebun dan bersosialisasi dengan masyarakat sekitar. 

Cukup menantang Bukan? 
Just a little secret, menurut saya latar belakang pembuatan game ini adalah karena maraknya isu global warming sehingga menimbulkan ide bagi para publisher untuk membuat sebuah game yang dapat menyadarkan para gamer mengenai pentingnya alam. 

Ide bagus dan sangat kreatif.

Game ini jauh lebih berguna dari kebanyakan game yang hanya menampakkan kekerasan

Game ini menceritakan tentang seorang pemuda berumur sekitar 17-an (mungkin) yang mendapatkan warisan sebuah kebun dari kakeknya.

Namun para penduduk sekitar tidak yakin seseorang dari kota bisa mengurus kebun itu sehingga mereka sepakat untuk mengujinya selama tiga tahun dan akan mengusirnya jika ia gagal.


Entah kenapa dia setuju dan bersedia menjalani tes yang diberikan para penduduk desa

Ketika dia masih kecil, karena orang tuanya terlalu sibuk bekerja sehingga tidak bisa menikmati liburan musim panas bersama maka ia dititipkan di kebun kakeknya.

Pada waktu itu ia sempat berkenalan dengan seorang anak perempuan yang keberadaannya sekarang tidak jelas. Siapa sebenarnya gadis kecil itu?


Karena itu saya penasaran ...


Oh, satu lagi.
Walaupun berstatus "Everyone" game ini cukup sulit dan biasanya tidak bisa dimainkan sembarang orang yang terbiasa memainkan game tanpa strategy.


































Sumber : - Baramian
         - Aryo Whisnu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar